Sabtu, 25 Agustus 2012

Obat musibah Untug muwh

Semua orang pernah memiliki masalah dan musibah yang melanda diri mereka masing-masing. Baik itu dapat mereka selesaikan sendiri ataupun dapat mempersulit keadaan. Namun, kali ini saya akan membagikan sebuah solusi dengan gambaran cerita pendek untuk kalian yang sedang mengalami musibah dan tak tau apa yang kalian akan lakukan .. Begini Ceritanya :

Suatu hari, seorang ulama diuji dengan suatu musibah, musibah rumahnya terbakar hangus hingga habis oleh sijago merah. kemudian beberapa rekannya berkunjung dan mereka menghibur ulama tersebut. Hingga berlarut-larut ulama itu tetap memikirkan bagaimana yang ia lakukan . sementara anak dan istrinya bingung untuk tinggal dimana dan makan apa . karena harta yang mereka miliki sudah habis dilalap sang api. Kemudian ulama tersebut berkata pada rekannya ."Wahai Rekanku, Terimakasih untuk kalian yang mencoba menghiburku. namun, dari musibah ini aku sudah mendapatkan 6 solusinya. Bagaimana caranya untuk menjalani segala sesuatu yang berat dalam hidup ini". Kemudian rekannya bertanya , "Apakah itu ?" kemudian ulama itu berkata :

Yang Pertama," ulama tersebut berkata, "Percayalah kepada allah semata, bahwa apa yang diambil pasti akan dikembalikan"
Yang Kedua,"Aku percaya bahwa segala sesuatu yang ditakdirkan itu pasti terjadi"
Yang Ketiga,"Kesabaran adalah hal yang terbaik yang mesti aku lakukan. karena menurut aku allah maha adil. mungkin allah sedang menguji kesabaranku dalam menyikapi suatu cobaan yang aku hadapi".
Yang Keempat,"Bila aku tidak bersikap sabar, lalu apalagi yang akan kulakukan ?? karena kesedihan tidak akan pernah menolong diriku".
Yang Kelima,"Bisa jadi aku tertimpa sesuatu yang lebih buruk lagi daripada yang aku rasakan sekarang ini".
dan Yang Terakhir," dari waktu kewaktu aku hanya menikmati KEGEMBIRAN yang selalu aku rasakan".

kemudian rekannya hanya tertekun atas perkataan dari sang ulama :)


pesan moral : sesungguhnya Allah tidak akan memberikan cobaan bagi umatnya, apabila umatnya tidak dapat menyelesaikan cobaan itu yang melampaui batasnya. namun bagaimana kita menyikapi masalah itu adalah sebuah cobaan. karena allah sayang kepada kita. agar kita selalu bertaqwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar